Daftar Merek Laptop Yang Beredar dan Dijual di Indonesia

Daftar Merek Laptop Dijual di Indonesia - Beberapa tahun terakhir, sejak tahun 2007an yang lalu, demam penggunaan komputer jinjing di tanah air sedang buming. Mulai dari anak sekolahan, mahasiswa, pegawai kantoran hingga ibu rumah tanga banyak yang mulai menggunakannya.

Dan setelah melewati tahun 2010 hingga sekrang fenomena penggunaan laptop kian menggila, mungkin hanya kalah dari penjualan smartphone dan kendaraan bermotor seperti mobil dan motor. Apalagi saat ini internet sudah semakin mudah dijangkau oleh masyarakat di pelosok dan mereka banyak membeli komputer jinjing beserta modem untuk mengakses dunia maya.

Melalui dunia maya alias internet, para pengguna yang berbakat di dunia teknologi informasi mendapat celah untuk mendapatkan uang. Bagi pelajar dan mahasiswa, mereka ada ruang untuk mencari ilmu. Dan bagi para politisi, mereka punya sarana untuk mempromosikan visi serta misi kepada khalayak luas. Bukan hanya mereka saja yang mendapat peluang emas di dunia maya tapi banyak orang yang bekerja di berbagai sektor.


Kembali ke komputer jinjing yang penjualannya cukup tinggi di tanah air, hal tersebut juga tidak lepas dari kebijakan pemerintah yang mempermudah akses internet dan mengurangi pajak bea masuk barang elektronik. Dan kini sudah puluhan merek laptop yang dijual di Indoensia, mulai dari produk perusahaan dari Korea, Jepang, China, Eropa, Amerika hingga produk lokal dari Indonesia sendiri.

Inilah beberapa merek laptop yang beredar di Indonesia saat ini danbanyak dijumpai di berbagai toko di kota-kota seluruh pelosok tanah air :
1. Acer
2. Toshiba
3. HP
4. ASUS
5. Lenovo
6. BenQ
7. Apple
8. Sony
9. Samsung
10. Axioo
11. DELL
12. Fujitsu
13. Advance
14. Zyrex
15. MSI

Kalau melihat list merk laptop di atas tentu sudah sangat mencengangkan karena jumlahnya yang kian banyak dan akan terus bertambah seiring makin berkembangnya teknologi saat ini. Walaupun produk dari perusahaan luar negeri yang masih mendominasi tapi ada dua produk lokal buatan anak negeri yang sudah mulai dilirik pasar yaitu Axioo dan Zyrex.

Mungkin anda sering melihat varian dari merek-merek di atas, dan menurut survey di lapangan bahwa Acer, Thosiba, ASUS, Sony, Apple, Samsung, HP dan Lenovo saat ini sedang banyak digemari. Namun banyakjuga konsumen yang mencoba memakai produk Indoensia, Zyrex dan Axioo.

Thosiba, Sony dan Fujitsu merupakan hasil dari pabrikan asal Jepang, dan Samsung adalah produk pengembangan dari perusahaan Korea Selatan yang saat ini menguasa pasar Smartphone dunia. Sementara Acer kalau tidak salah adalah produk perusahaan yang berbasis di Taiwan. Apple tentu anda sudah mengetahuinya yaitu dari Amerika bersama Dell, kalau Lenovo produk asal China.

Sebenarnya pada dasarnya isi dari semua laptop, hanya saja ada spesifikasi tertentu dari setiap varian atau type dalam satu merek. Dari satu merek dengan merek lain ada perbedaan kualitas komponen yang digunakan. Yang lainnya juga bisa berbeda adalah processor yang ditanam dan Operating System yang dipakai sebuah laptop.

0 Response to "Daftar Merek Laptop Yang Beredar dan Dijual di Indonesia"

Posting Komentar