Harga dan Cara Mengganti Bohlam Lampu Rem Honda Beat

Harga dan Cara Mengganti Bohlam Lampu Rem Honda Beat - Bagi pemilik motor matic sejuta ummat ini pasti pernah mengalami yang namanya lampu pengereman tidak berfungsi, itu sangat vital fungsinya untuk terhindar dari kecelakan yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh tertabrak dari pengendara lain dari belakang. Sebenarnya sangat murah dan simpel untuk menghindari hal semacam ini.

Bagi teman-teman atau sahabat otomoch yang ingin mengganti spare part yang punya fungs vital tersebut sebaiknya menggunakan yang original atau resmi dibeli di bengkel milik Honda seperti bengkelnya AHASS. Mengapa demikian karena ternyata ada beberapa kejadian gara-gara lampu remnya yang sudah terbakar alias menghitam alias putus menyebabkan sistem kelistrikan terganggu yang ujungnya bisa berdampak pada fungsi aki yang tidak normal atau rusak. Memang jarang terjadi sebenarnya, tapi ada baiknya kalau saran ini anda ikuti demi kebaikan masing-masing dan lebih dari itu kalau membeli spare part resmi biasanya akan awet digunakan. Hitung-hitungan dari pengalaman otomoch menggunakan lampu rem Beat mencapai dua tahun lebih yang masih bawaan dari pabrik.

harga bohlam lampu rem motor honda beat original

Kemudian pertanyaan yang sangat penting dan sering dilontarkan bahkan dicari para biker adalah berapa harga bohlam lampu rem motor honda beat original di bengkel resmi. Dari pengalaman membeli di salah satu bengkel AHASS di Jakarta Selatan yang tergolong besar, harganya hanya Rp 15.000 saja dan sepertinya itu akan hampir sama di seluruh Indonesia atau kisarannya di angka 10 sampai 20 ribu saja. Sangat murah, dan akan rugi rasanya kalau anda membeli bohlam di luar dengan harga yang lebih mahal mungkin tapi dengan kualitas ala kadarnya. Belum lagi permsalahan pencahayaan yang tidak maksimal atau justru sangat terang dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang lain.

Sebaiknya dalam membeli bohlam untuk memperhatikan stadarisaasi yang berlaku mengenai pencahaayan dan warna yang dihasilkan bohlam tersebut. Kode spare part ini adalah 34906-GB6-921 atau 2519Y15 produksi PT Astra Honda Motor Jakarta - Indonesia (Made in Indonesia). Jangan sesekali gunakan mika lampu rem honda BeAT yang putih, pakailah yang standar warna kuning seperti yang digunakan pabrikan karena ini sengaja dibuat demikian untuk keamanan dan kenyaman berlalulintas.

Tutorial Cara Mengganti Bohlam Lampu Rem Honda Beat

Pertanyaan berikutnya adalah bagaimana cara mengganti bohlam lampu rem Honda BeAT anda? Itu adalah pekerjaan yang simpel bahkan bisa dikerjakan dalam waktu 5 menit saja atau bahkan satu menit kalau anda sudah memahaminya. Langkah pertama adalah buka sadel motor kesayangan anda, perhatikan di belakang tangki di situ ada jaringan kabel ke lampu bagian belakang (lihat gambar no.2 dua di atas). Ada slot lampu berwarna putih dnegan kabel warna hitam untuk yang masih memakai spare part standar pabrikan. Putar dudukan lampu atau slot warna putih tadi ke arah kiri sedikit hingga bisa anda cabut secara pelan keluar dari tempat semula.

Kemudian putar bohlam juga ke ara kiri sedikit hingga bisa dicabut dari kedudukannya. Nah, untuk memasangnya atau mengganti dengan yang baru yang sudah anda beli dengan harga yang sudah dijelaskan di atas sangatlah mudah. Letakkan bohlam baru itu pada kedudukannya dan tekan sedikit kemudian putar ke kanan hingga terkunci. Cara anda menekan jangan terlalu keras karena bisa merusak atau memecahkan bohlam. Lalu anda pasang kembali slot lampu tersebut seperti semula dengan memutar ke arah kanan kebalikan saat membukanya. Selesai, dan akhirnya menyala kembali untuk penerangan saat malam, tanda ketika mengerem dan berlalulintas pun jadi enak.

0 Response to "Harga dan Cara Mengganti Bohlam Lampu Rem Honda Beat"

Posting Komentar