Cara Mengatasi HP Android Yang Sering Error

Cara Mengatasi HP Android Yang Sering Error - Jika anda adalah seorang pemilik smartphone berbasis sitem operasi milik google maka tentunya sudah pernah mengalami yang namanya ngadat saat sedang menggunakan, itu untuk hape yang sudah sering digunakan dan berlaku di handphone pintar mana saja tak mengenal OS yang digunakan.

Ada penyebab sehingga hp sering error serperti itu, dan itulah yang harus dipecahkan agar kita bisa menggunakan gadget secara nyaman, aman dan bijak. Kalau menutu otomoch, penyebab utama dari hal tersebut karena seringnya ponsel yang anda miliki digunakan secara berlebihan. Misalnya dipakai dalam waktu berjam-jam, kemudian menggunakan paket data/internet secara berlebihan. Selain itu mengisi memory penyimpanan data pada hp tersebut hingga kuota penyimpanan habis juga adalah penyebab utama. Namun yang paling inti adalah beban RAM yang tinggi sehingga space yang tersedia habis atau sedikit saja yang tersisa.

Cara Mengatasi HP Android Yang Sering Error

Kalau mau hapenya lancara digunakan, hindari saja fakto-faktor tadi. Tapi jika semuanya sudah terjadi maka langkah pertama yang dilakukan mengatasi android yang error adalah restart dulu supaya kembali normal dalam waktu singkat. Kemudian tahap berikutnya hapus seluruh cookies atau chace pada setiap aplikasi yang terintall, ingat bukan menghapus installan aplikasi ya. Langkah berikutnya lagi adalah dengan mengurangi data-data tidak penting yang terdapat pada memory penyimpanan baik itu yang ada di internatl memory atau eksternal.

Kalau hp kamu sudah parah atau bisa dikatakan mengalami kronis dan eror stadium 4, maka jalan satusatunya dan terbaik versi otomoch adalah reset, lakukan reset ke tampilan pabrik sehingga semuanya menjadi segar. Resiko yang terjadi adalah semua data aplikasi sampai data-data yang tersimpan di memory bisa saja terhapus. Namun ada pilihan back up yang bisa dipilih saat anda mereset android (ini berlaku di segala merek, yang penting OS-nya android). Caranya cukup mudah dan sudah banyak yang tutorial reset hp Android yang ada di internet yang bisa kamu praktekkan.

Selanjutnya yang terkahir dari bang adminnya otomoch, sebaiknya kamu jangan berlebihan dalam memakai smartphone. Gunakanlah saat dibutuhkan saja, misalnya saat akan mencari informasi di internet, saat akan mengambil gambar dengan kameranya, atau ketika ingin bersantai saat menuggu sesuatu tapi jangan kelamaan hingga berjam-jam. Bukan hanya hp android kamu yang bisa rusak tapi pikiran dan mata juga dapat terganggu oleh kegiatan yang kurang bijak seperti itu.

0 Response to "Cara Mengatasi HP Android Yang Sering Error"

Posting Komentar