Jam Tangan Apple Watch: Harga, Spesifikasi, Applikasi, Fitur dan Tanggal Rilis

Jam Tangan Apple Watch: Harga, Spesifikasi, Applikasi, Fitur dan Tanggal Rilis - Sepertinya trend penggunaan Smartwatch akan mulai booming dengan keluarnya produk terbaru dari perusahaan teknologi terkemuka Amerika Serikat dan menjadi buah bibir di kalangan media dan netizen.

Untuk bahasan pertama kita adalah kapan jam tangan ini dirilis ke pasar, kabar yang terlontar dari mulut CEO Apple, Tim Cook bahwa produk rintisan perusahaannya tersebut akan mulai dijual pada tanggal 24 April 2015 mendatang. namun pre-order sudah mulai dibuka sejak tanggal 10 melalui Apple Online Store, apakah ini juga berlaku di Indonesia, semoga saja demikian karena mulai banyak pengguna iPhone di tanah air yang penasaran menggunakan smartwatch tersebut.

SPESIFIKASI DAN FITUR APPLE WATCH
Resolusi dari dua model yang baru-baru ini dikonfirmasi oleh pihak perusahaan asal Amrik tersebut menyatakan jumlah pixel dengan merilis perangkat lunak WatchKit terbaru. Ada dua versi yang bisa anda beli jika ditinjau dari dimensinya. Untuk versi 42mm yang lebih besar punya resolusi 390 x 312 piksel dan untuk yang lebih kecil versi 38mm dibuat dengan resolusi 340 x 272 piksel.

Nampaknya banyak yang penasaran dengan jeroan dari jam tangan pinter ini, Apple terus menutup diri dengan spesifikasinya walau banyak media yang telah mengulasnya. Ini bukan berarti membuat calon pembeli menjadi frustrasi karena tak ada bayangan dengan apa yang diimpikan tersebut kecuali kemewahan dna kecanggihan.

Dikabarkan bahwa Apple Watch akan menggunakan chip yang sama sekali baru yang mereka namakan S1. Dilaporkan juga bahwa prosesor mirip dengan silikon A5 yang digunakan di iPhone 4S telah disematkan pada arloji keren ini. Semuanya menyangkut sensor, dan Apple Watch memiliki giroskop dan akselerometer untuk melacak gerakan anda, serta mempu melakukan pelacakan kesehatan. Ini berarti cukup unik dan berbeda dengan smartwatch lainnya yang telah beredar yang kebanyakan berbasis Android. Selain itu produk terbaru ini juga dibekali memory 8GB untuk storage dengan 2GB diperuntukan untuk musik.

detail model apple watch

Ini adalah daftar spesifikasi lengkap Apple Watch yang bisa anda simak untuk lebih menyederhanakan ulasan di atas.
DimensiModel 38 mm: 38.6 × 33.3 × 10.5 mm / Model 42 mm: 42 × 35.9 × 10.5 mm
LayarRetina display with Force Touch
Ukuran LayarModel 38 mm: 272×340 pixels, 290 PPI / Model 42 mm: 312×390 pixels, 302 PPI
Pelindung LayarStrengthened Ion-X glass, Sapphire crystal
ProcessorApple S1
KonektifitasBluetooth 4.0, Wi‑Fi (802.11b/g/n 2.4GHz), NFC (Apple Pay)
MemoryInternal 8 GB
BateraiUp to 18 hours of battery life
SensorHeart rate sensor, accelerometer, and gyroscope, Ambient light sensor

Aplikasi utama yang disematkan pada jam tangan ini adalah WatchKit Apps, Glances, Actionable Notifications. Kemudian ada tiga model Apple Watch dengan keunikannya masing-masing dan dijual dengan harga berbeda pula, berikut ini ulasan singkatnya.

gambar model-model apple watch

1. Apple Watch
Ini adalah edisi standar menggunakan stainless steel sebagai bahan utama, Warnanya putih terang  atau hitam. Untuk pengikatnya anda juga memiliki pilihan gesper standar atau jepit magnetik. Harga untuk edisi ini adalah £ 479 atau $ 549 sampai £ 949 atau $ 1000 lebih.

2. Apple Watch Sport
Jam versi Sport ditandai dengan bobot yang ringan, terbuat dari aluminium anodized baik perak atau warna abu-abu. Mengandung kristal safir dan juga diperkuat oleh kaca Ion-X. Model ini lebih ringan 30% dibanding model stainless steel atau yang standar. Tali terbuat dari fluoroelastomer dengan warna putih, biru, hijau, pink dan hitam.

Apple watch sport yang termurah dijual dengan harga £ 299 atau $ 349 dan anda mendapatkan model 38mm, paling mahal dijual seharga £ 339 atau $ 399.

3. Apple Watch Edition
Seperti namanya, ini adalah versi mewah dan jika anda ingin salah satu dari versi ini maka siap-siap saja merogoh kocek yang banyak. Jam tangan ini berlapis emas 18 karat dan diklaim oleh pembuatnya dua kali sekeras emas standar dan menggunakan kristal safir.

Pilihannya terdiri dari kuning emas dengan tali merah terang dalam ukuran 38mm, emas mawar dengan tali putih di kedua ukuran, emas mawar dengan tali abu-abu di 38mm, emas kuning dengan tali hitam pada ukuran 42mm dan emas kuning dengan tali midnight di ukuran 42mm.

Versi ini djual seharga 8000 £ atau $ 10,000 dan kalau dirupiahkan mencapai nilai 100 jutaan lebih, itu sangat mahaluntuk sebuah jam tangan cerdas yang sedang naik daun saat ini.

Segala hal yang bertanya tentang spesifikasi dan harga Apple Watch terbaru di Indonesia untuk model Apple Watch Sport dan Edition dilengkapi fitur, kelebihan, kekurangan Smartwatch Apple itu sendiri mungkin sudah terjawab dari review singkat di atas. Namun tak lengkap rasanya kalau tidak melihat review dari youtube yang diunggah channel resmi pihak perusahaan pembuatnya, silahkan nonton di bawah ini.


Lantas bagaimana dengan harga Apple Watch di Indonesia? Ada beberapa pilihan yang dapat anda ambil dan tunggu sampai launching nanti di bulan April. Yang termurah adalah sekitar 4 jutaan dan paling mahal seperti yang otomoch ulas di atas tadi adalah di atas angka 100 jutaan rupiah.

0 Response to "Jam Tangan Apple Watch: Harga, Spesifikasi, Applikasi, Fitur dan Tanggal Rilis"

Posting Komentar