Cara Aman Agar Smartphone Tidak Meledak Saat Dipakai

Cara Aman Agar Smartphone Tidak Meledak Saat Dipakai - Seperti yang terjadi saat ini di banyak situasi dan kondisi, para pengguna ponsel cerdas sepertinya tak ingin lepas dari hp mereka karena beragam alasan. Salah satunya adalah karena ada hiburan di dalamnya atau karena komunikasi dengan pihak lain harus terus berjalan setiap saat melalui sosial media contohnya.

Fenomenan hp meledak itu sebenarnya tidak banyak kita dengarkan, namun lumayan banyak terjadi di kalangan pengguna. Sayangnya bukan hanya ponsel harga murah yang mengalaminya tapi juga terkadang ada yang harganya jutaan hingga puluhan juta mengalami nasib naas seperti itu. Bahkan pernah muncul dalam pemberitaan di televisi dan juga media online. Ada banyak faktor penyebab sehingga sebuah hp mengalami ledakan kecil hingga hebat dan akhirnya terbakar.

Beberapa faktor itu diantaranya adalah karena charger, baterai dan kepanasan. Untuk menghidarinya cukup mudah, tips agar hp android tidak meledak atau smartphone lainnya tetap aman dalam genggaman atau penggunaannya bisa anda simak dalam ulasan singkat otomoch di bawah.

Cara Aman Agar Smartphone Tidak Meledak Saat Dipakai

Pertama adalah jangan gunakan smartphone anda saat sedang dicharger atau mengisi daya (terhubung dengan listrik), apalagi kalau menggunakannya menelepon karena ini bisa memicu kebakaran yang diawali ledakan. Sinyal masuk atau getaran yang diakibatkan dalam proses menelepon ini memiliki partikel api yang sangat kecil tapi bahaya, ini sama pentingnya saat anda dilarang menggunakan hp di POM Bensin.

Kedua adalah jangan gunakan baterai hp yang sembarangan, karena kandungan dalam baterainya ini juag bisa memicu ledakan jika sudah pada kondisi tidak normal dan tidak cocok dengan standar yang ditetapkan produsennya. Jadi berhati-hatilah saat mengganti baterainya.

Ketiga adalah jangan biarkan smartphone anda dalam kondisi panas, apalagi menggunakannya berlama-lama di bawah terik matahari sehingga panasny amenjadi berlipat. Suhu yang berlebihan tersebut sangat mudah memicu terjadinya ledakan dan kebakaran pada komponen hp baik itu android, blackberry ataupun iphone dan yang lainnya.

Cukup sederhana sebenarnya untuk memahami resiko yang terjadi pada sebuah ponsel, yang terpenting adalah jangan berlebihan dalam menggunakannya dan manfaatkanlah sebijak mungkin. Kebanyakan orang menganggap enteng hal-hal seperti ini tapi itu sebenarnya sangat bahaya bagi keselamatan penggunanya dan mungkin saja orang lain juga bisa terkenda dampaknya kalau anda berada di tempat umum saat sesuatu terjadi. Tapi tak selamanya hp android canggih harga dibawah 800 ribu atau harga-harga lainnya itu rawan, semua tergantung merek dan cara kita memakainya.

0 Response to "Cara Aman Agar Smartphone Tidak Meledak Saat Dipakai"

Posting Komentar