Cara Mengatasi Standar Tengah Honda BeAT Macet Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Standar Tengah Honda BeAT Macet Tidak Berfungsi - Salah satu keluhan yang banyak dilontarkan oleh pengguna motor metik Honda adalah pada part yang ada di bawah yang berfungsi sebagai penyanggah saat parkir. Ternyata fungsinya tidak berjalan sesuai semestinya pada saat motornya sudah berumur.

Bukan karena faktor umurnya yang menjadikan demikian tapi karena kurang perawatan dan kurangnya informasi yang diketahui oleh pemilik motor. Mereka mungkin mengabaikan kebersihan dari standar tengah sehingga terjadi karat. Dan karat inilah yang menyebabkan fungsi dari standar tengah itu tidak berjalan sebagaimana mestinya. Yang terganggu kinerjanya adalah as yang digunakan, sebenarnya cukup simpel bagian-bagian dari standar tersbut hanya terdiri dari batangan besi sebagai as dan standar utamanya.

Cara Mengatasi Standar Tengah Honda BeAT Macet Tidak Berfungsi
penampakan standar tengah BeAT yang macet setengah

Banyak orang yang merasa kurang nyaman ketika mereka akan mencuci motor atau mau mengganti oli tapi tidak dapat menggunakan standarnya. Bahkan ada yang standarnya tidak bisa kembali ke posisi semsetinya sehingga tergerus ke aspal dan bahkan ada yang sampai terjatuh gara-gara senggolan standar dengan aspal pada saat menikung tajam. Mengganti dengan yang baru cukup menguras kantong, harga standar tengah Honda BeAT lumayan mahal juga di atas angka seratusan ribu.

Untuk mengatasi persoalan standar yang tidak berfungsi dengan benar tersebut sebenarnya sangat mudah dan sederhana. Paling bagus jika anda bisa membuka standarnya lalu bersihkan dengan menggunakan minyak tanah. Setelah bersih lalu olesi dengan oli atau gemuk pada asnya, kemudian pasang kembali seperti semula.

Akan tetapi kalau anda merasa repot untuk membuka standarnya maka jalan lain yang bisa ditempuh adalah dengan menyemprotkan cairan pembersih karat atau anti korosi. Banyak merek yang sudah dijual di berbagai toko ataupun bengkel dengan harga yang lumayan mahal juga, berkisar antara 30 sampai 50 ribu untuk ukuran sedangnya. Jika menggunakan cairan maka anda harus mendiamkannnya beberapa menit setelah disemprot cairan tadi, lalu standar berulangulang sampai benar-benar terasa lancar.

Semudah itulah cara mengatasi standar tengah Honda BeAT yang ngadat. Tapi kalau anda baru berencana membeli motor matic terlaris tersebut, silahkan cek dulu harga Honda BeAT terbaru agar bisa menentukan beli secara cash atau kredit saja. Ingat bahwa bukan hanya pada beat kejadian ini bisa terjadi, pada meti Honda lainnya seperti Scoopy, Vario ataupun Spacy juga sering terjadi.

0 Response to "Cara Mengatasi Standar Tengah Honda BeAT Macet Tidak Berfungsi"

Posting Komentar