All New Byson Fuel Injection (FI) atau di kalangan calon pembeli sering disebut Yamaha Byson injeksi keluaran tahun 2015. Sebenarnya di negara tetangga yaitu India, motor ini sudah lebih dahulu diluncurkan oleh perwakilan pabrkan Jepang di sana yaitu tahun 2014 yang lalu. Walaupun sama-sama disebut Byson tapi antara keduanya punya banyak perbedaan begitupun dengan perbedaan Byson lama dengan injeksi.
Naked bike Yamaha berkapasitas 150 cc ini disebutkan telah memenuhi standar Euro 3, itu berarti sangat ramah terhadap lingkungan. Lalu apa bedanya dengan Byson karbu? Pertama bisa dilihat pada desain tangki BBM, lalu pada jok yang terpisah kini diterapkan pada All New Byson FI, kemudian handle seat hadir dengan model tanduk. Terakhir adalah cover lampu yang sudah lebih pendek dari model lamanya.
Berbicara bagian mesin atau part lainnya tentu sangat menarik, spesifikasi lengkap Yamaha Byson injeksi dianggap lebih baik ketimbang pendahulunya. Mesin yang diusung mampu menghasilkan tenaga 12.88 hp @ 8000RPM serta torsi 12, 98 Nm @ 6000RPM. Pihak Yamaha juga menyebutkan kalau motor keluaran terbarunya ini mampu berakselerasi lebih cepat yaitu lebih cepat 1 detik untuk jarak 0-400 meter dibanding model versi karbu. Walau hany aberselisij sedikit tapi tentu ada keunggulan dan lelebihan yang dimiliki, selain itu semua komponen Byson terbaru ini dibuat di Indonesia sehingga bisa dikatakan merupakan produk dalam negeri Indonesia.
Agar tidak penasaran dengan jeroan dan berbagai macam komponen yang dimilikinya, sebaiknya lihat daftar sepsifikasinya di bawah.
Dimensi :
- Berat isi: 133kg
- PxLxT = 1.990mm x 780mm x 1.045mm
- Jarak terendah ke tanah = 170mm
- Jarak sumbu roda = 1.340mm
- Tinggi tempat duduk = 790mm
- Kapasitas tangki bensin = 12L
- Tipe mesin = 4 langkah berpendingin udara, SOHC
- Diameter x Langkah = 57,3mm x 57,9mm
- Jumlah / posisi silinder = silinder tunggal/tegak
- Perbandingan kompresi = 9,5 : 1
- Torsi maksimum = 12,98 Nm/6000 rpm
- Daya maksimum = 9,61 kW/8000 rpm
- Sistem pelumasan = basah
- Kapasitas oli mesin = Total=1,25L ; Berkala=1,00L ; Ganti filter oli=1,10L
- Sistem starter = elektrik starter & kickstarter
- Sistem bahan bakar = fuel injection
- Type transmisi: constant mesh 5-kecepatan
- Type kopling: basah, kopling manual, multiplat
- Pola pengoperasian transmisi: 1-N-2-3-4-5
- Tipe busi: NGK/CPR8EA-9
- Battery: GTZ4V/YTZ4V
- Sistem pengapian: TCI
- Tipe rangka: diamond
- Suspensi belakang: swing arm
- Suspensi depan: teleskopik
- Ban belakang: 130/70-17M/C (62S)
- Ban depan: 100/80-17M/C (52P)
- Rem belakang: drum brake
- Rem depan: single disc brake
Lalu berapa harga Yamaha Byson injeksi ini, berdasarkan informasi yang otomoch dapatkan dari lansiran sejumlah media nasional menyebutkan bahwa harga OTR Byson FI ini adalah Rp21,65 juta (on the road Jakarta). Lumayan murah dan cukup seimbang dengan sebuah motor keren yang anda dapatkan, tapi jangan tanyakan harga kredit karena pastinya akan lebih mahal walau akan ringan dari sisi pengeluaran di awal.
0 Response to "Spesifikasi dan Harga Yamaha Byson Injeksi Serta Perbedaan Dengan Model Lama"
Posting Komentar