Spesifikasi dan Harga Honda Sonic 150R Pesaing Suzuki Satria

Spesifikasi dan Harga Honda Sonic 150R - Setelah beberapa tahun bertahan dengan tanpa pesaing yang kuat di kelas bebek sport 150 cc, akhirnya Suzuki Satria mendapat tantangan serius dari Honda yang bersiap merilis motor terbaru mereka tahun ini yang diberi nama Sonic. Jika melihat namanya, mungkin keduanya bisa bersaing secara serius tapi tetap saja masalah selera akan berpengaruh di masyarakat pengguna roda dua terutama kalangan anak muda.

Jika di akhir tahun lalu atau awal tahun 2015 masih banyak yang bertanya-tanya seperti apa spesifikasi yang akan diusung motor bebek sport 150 cc Honda tersebut, kini di berbagai media sudah terungkap secara gambang bagaimana model, bentuk dan kemampuan mesin yang dibawanya. Semua yang dusung Sonic sangat mirip dengan Satria, tapi ini bukan penjiplakan yang terjadi. Mungkin kejadiannya nanti akan mirip dengan CB150R vs Vixion yang akan ramai di sosial media untuk membandingkan siapa yang terbaik.

Dilabeli All-New Honda Sonic 150, karena motor ini memang sudah punya varian lama yang tidak banyak diketahui pengguna roda dua akiba kalah bersaing dengan kompetitornya. Banyak yang bilang Honda Sonic masih di bawah Satria, mungkin saja hal tersebut benar adanaya tapi banyak informasi yang beredar saat ini sangat mengunggulkan motor keluaran terbaru Honda tersebut. Agar tidak penasaran, sebaiknya intip spesifikasi mesin Honda Sonic 150R di bawah yang berhasil otomoch dapatkan dari sumber terpercaya.

Spesifikasi dan Harga Honda Sonic 150R Pesaing Suzuki Satria

Panjang x lebar x tinggi (mm): 1.941 x 659 x 977 (mm)
Tinggi jok: 754 mm
Berat: 114,2 kg
Ground clearance: 140 mm
Tipe mesin: 4-tak, DOHC, berpendingin cairan
Kapasitas Mesin: 148,2 cc
Perbandingan kompresi: 11,3:1
Power maksimum: 11,5 kW/9.000 rpm
Torsi maksium: 13,5 Nm/8.500 rpm
Sumbu roda: 1.275 mm
Ban depan-belakang: 70/90-17 (depan) -80/90-17 (belakang)
Rem depan-belakang: Rem cakram
Kapasitas tangki bensin: 4,3 liter

Informasi yang otomoch sempat dapatkan dari grup Facebook resmi "Honda Sonic 150", disebutkan bahwa tenaga kuda motor yang dijuluki ayam jago ini sebesar 11,5 hp pada putaran 9.500 rpm dan torsi puncak mencapai 13,5 Nm pada 8.500 rpm. Ternyata kalau melihat hitungan tadi, ini kekuatannya tidak sebesar yang mampu dicapai Suzuki Satria FU ataupun F150. Tentu saja ini akan menurunkan tensi persaingan kedua merek motor tersebut.

Jika hal tersebut terjadi maka nasib Honda di kelas bebek sport bisa-bisa akan senasib dengan CB150R di kelas motor sport yang gagal menyingkirkan Yamaha New Vixion. Tapi tunggu dulu, jika harga Honda Sonic 150R jauh lebih rendah dengan kemampuan menjelajah aspal yang tidak berbeda jauh maka Sonic bisa jadi akan laku keras. Kabarnya motor ini dibanderol seharga Rp 20 jutaan juga sama dengan nilai jual Satria. Jika itu benar adanya maka mungkin pihak Astra Honda Motor akan mencoba head to head untuk menyejajarkan level dahulu, jika gagal baru akan turun harga.

Sejumlah kota besar pastinya akan menjadi pusat penjualan seperti Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Bekasi, Tangerang, Bogor, Depok, Palembang, Medan, Jakarta dan kota-kota lainnya seperti Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Solo, Semarang, Batam, Aceh, Padang, Denpasar, Samarinda dan lainnya. Lihat juga harga motor Satria FU atau F150 terbaru untuk membandingkan harga dari dua motor yangs edang akan bersaing ketat di pasaran tersebut. Pertanyaan berikutnya adalah kapan Honda Sonic dilaunching atau dijual resmi di dealer Honda terekat di kota anda? Nantikan berita selanjutnya dari otomoch.

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Honda Sonic 150R Pesaing Suzuki Satria"

Posting Komentar