Modifikasi Kawasaki Ninja 250 - Tampang gahar dan sangar terlihat pada Modifikasi Kawasaki Ninja 250 lansiran 2011 ini, dengan mengusung aliran modifikasi ala Scambler, Ismail Saleh yang empunya dari The Second Bluster memberikan kepercayaannya untuk mengubah penampilan kuda besinya kepada Studio Motor untuk merombak penampilan Kawasaki Ninja 250 menjadi sosok Scambler seperti yang diinginkannya.
Tahap awal pengerjaan Modifikasi Kawasaki Ninja 250 The Second Bluster dilakukan dengan mengganti seluruh perangkat kaki-kaki bawaan motor. Untuk bbagian depan Bro Koko selaku eksekutor telah menyiapkan satu set Upside Down dari Suzuki GSXR-1000 untuk mengganti shock depan teleskopik original bawaan motor. Sementara untuk lingkar roda dipilih Velg jari-jari TK Japan 18X3.00 Inch dibalut dengan ban Shinko E705 120/80-18. Sementara untuk bagian buritan, lengan ayun original dari Ninja 250 tetap dipertahankan, hanya saja sistem peredam kejut yang aslinya monoshock dirubah menjadi double shock dan sedikit memanjangkan lengan ayun bawaan motor. Untuk peredam kejutnya sendiri dipercayakan pada shock YSS Z-Series 360 mm. Untuk roda belakangnya dipilih velg TK Japan 18X3.50 Inch dipadukan dengan ban Shinko E705 150/70-18.
Selesai pengerjaan pada sektor kaki-kaki kini giliran bagian bodi digarap, bermodalkan plat galvanil 1,2 mm tangki dibuat dengan mengambil konsep bentuk ala tangki Triumph dengan bentuk rounded-nya yang khas. Sementara bagian spatboard depan dan belakang serta cover accu dibentuk minimalis mengacu pada keinginan Bro Koko membuat wujud motornya lebih simpel.
(Sumber gambar: Studio Motor)
Setelah selesai pengerjaan bodi dan sedikit ubahan dibagian sub frame (rangka belakang) lanjut ke proses pengecatan. Komet Studio membalut bagian tangki dengan warna abu-abu plus guratan stripping dibagian atas kanan tangki dan warna hitam dibagian spatboard depan – belakang serta cover accu. Untuk material catnya sendiri dipilih labelan Sikkens termasuk juga untuk pernisnya. Di pengerjaan akhir pada Modifikasi Ninja 250 Scrambler ini beberapa peranti penunjang dipasang demi memaksimalkan konsep Scrambler yang diusung. Stang fatbar keluaran Pro Bikers, lampu depan dan belakang aftermarket serta penggunaan knalpot custom 2 in 1 racikan Flash Muffler Custom membuat wujud akhir motor yang dijuluki THE SECOND BLUSTER ini menjadi lebih beraura.
Tahap awal pengerjaan Modifikasi Kawasaki Ninja 250 The Second Bluster dilakukan dengan mengganti seluruh perangkat kaki-kaki bawaan motor. Untuk bbagian depan Bro Koko selaku eksekutor telah menyiapkan satu set Upside Down dari Suzuki GSXR-1000 untuk mengganti shock depan teleskopik original bawaan motor. Sementara untuk lingkar roda dipilih Velg jari-jari TK Japan 18X3.00 Inch dibalut dengan ban Shinko E705 120/80-18. Sementara untuk bagian buritan, lengan ayun original dari Ninja 250 tetap dipertahankan, hanya saja sistem peredam kejut yang aslinya monoshock dirubah menjadi double shock dan sedikit memanjangkan lengan ayun bawaan motor. Untuk peredam kejutnya sendiri dipercayakan pada shock YSS Z-Series 360 mm. Untuk roda belakangnya dipilih velg TK Japan 18X3.50 Inch dipadukan dengan ban Shinko E705 150/70-18.
Selesai pengerjaan pada sektor kaki-kaki kini giliran bagian bodi digarap, bermodalkan plat galvanil 1,2 mm tangki dibuat dengan mengambil konsep bentuk ala tangki Triumph dengan bentuk rounded-nya yang khas. Sementara bagian spatboard depan dan belakang serta cover accu dibentuk minimalis mengacu pada keinginan Bro Koko membuat wujud motornya lebih simpel.
(Sumber gambar: Studio Motor)
Setelah selesai pengerjaan bodi dan sedikit ubahan dibagian sub frame (rangka belakang) lanjut ke proses pengecatan. Komet Studio membalut bagian tangki dengan warna abu-abu plus guratan stripping dibagian atas kanan tangki dan warna hitam dibagian spatboard depan – belakang serta cover accu. Untuk material catnya sendiri dipilih labelan Sikkens termasuk juga untuk pernisnya. Di pengerjaan akhir pada Modifikasi Ninja 250 Scrambler ini beberapa peranti penunjang dipasang demi memaksimalkan konsep Scrambler yang diusung. Stang fatbar keluaran Pro Bikers, lampu depan dan belakang aftermarket serta penggunaan knalpot custom 2 in 1 racikan Flash Muffler Custom membuat wujud akhir motor yang dijuluki THE SECOND BLUSTER ini menjadi lebih beraura.
Data Modifikasi Kawasaki Ninja 250 : The Second Bluster
- Body Custom by STUDIO MOTOR
- Painting & Airbrush by KOMET Studio
- Shock Depan Upside Down Suzuki GSXR-1000
- Velg TK Japan 18X3.00 Inch & 18X3.50 Inch
- Ban Shinko E705 120/80-18 & 150/70-18
- Shock Belakang YSS Z-Series 360 mm
- Rantai TK Japan Gold
- Stang Pro Bikers
- Exhaust System by Flash Muffler Custom
0 Response to "Modifikasi Kawasaki Ninja 250, The Second Bluster"
Posting Komentar