Impresi Awal & Test Ride Suzuki GSR 750. Top Speed Mantap!

Impresi Awal & Test Ride Suzuki GSR 750. Top Speed Mantap! - Suzuki GSR 750 adalah ikon moge Suzuki dari kategori naked bike ala street fighter. Moge yang satu ini juga cukup digemari di Amerika. Dengan tunggangan khas motor kekar dan jeroan mesin yang serba terlihat, GSR 750 juga diimbangi dengan performa yang dasyat nan sangar. Suzuki GSR 750 sendiri termasuk salah satu dari 4 moge Suzuki yang diluncurkan di Indonesia pada kuartal kedua tahun 2014 ini. Nah seperti apakah moge street fighter gambot yang satu ini?

Suzuki GSR 750: Review, Test Ride, Performa & Impresi Awal

Test Ride Suzuki GSR 750
Desain - Melirik tampilan motor, moge yang dibanderol Rp.300 juta ini memang terbilang kekar dan gahar dengan ukuran tengki yang cukup tinggi dan gemuk. Buritan belakang juga meruncing. Desain Suzuki GSR 750 ini diperkenalkan pertama kali tahun 2011 silam. Moge ini bisa dibilang cukup langka karena jumlah produksinya terbilang terbatas dan sedikit-sedikit. Oleh karena itu, Indonesia boleh bersyukur karena masih kebagian distribusi moge anyar ini.

Mesin - Menengok lebih detil susunan jeroan mesin, tabung reservoir radiator terletak di sebelah kiri bawah mesin dalam keadaan tanpa pelindung. Berkendara di jalanan kecil yang banyak polisi tidur membuatnya cukup rawan terantuk polisi tidur atau bebatuan.

Fitur - Berpaling ke sektor panel dashboard, tampilan speedometer Suzuki GSR 750 cukup elegan dengan kombinasi analog dan digital yang terlihat menyatu dan rapi. Selain itu, informasi yang terdapat didalamnya juga sangat lengkap, mulai dari indikator gigi, petunjuk waktu, temperatur, dll.

Untuk sektor kaki-kaki, ukuran sokbreker depan 41mm dan monosok belakang adjustable membuat Suzuki GSR 750 mampu melintasi jalanan rusak dengan nyaman.

Ergonomi - Sudut ergonomi Suzuki GSR 750 terbilang tidak terlalu tinggi. Jarak titik tanah ke jok tempat duduk memiliki ketinggian 815 mm. Sudut setang jepit yang terpasang pada upside-down terbilang cukup lebar dan memberi kesan macho. Untuk posisi ridingnya, posisi badan agak sedikit merunduk ke depan walau tidak sebungkuk Suzuki GSX-R atau motor full fairing lainnya.

Performa - Beralih ke sektor dapur pacu, Suzuki GSR 750 menggunakan mesin 4-silinder sejajar bertipe DOHC 16-klep, mengadopsi jeroan GSX-R750 keluaran 2005 namun dimodifikasi kembali dengan komposisi rpm yang lebih rendah agar tarikan bawah menjadi lebih sangar dan responsif. Suara mesin Suzuki GSR750 juga cukup halus dan nyaman di telinga.

Menguji performa Suzuki GSR 750 terbilang cukup adem di putaran bawah. Power baru terasa saat memasuki rpm ke 5.000 dst. Motor dengan power 105 hp serta torsi 80 Nm ini memiliki power yang stabil walau akselerasi tidak terlalu meledak-ledak di putaran bawah. Kecepatan / top speed Suzuki GSR 750 ini menyentuh diatas angka 230 km/jam. Diperlukan trek yang lebih panjang lagi untuk menguji kecepatan maksimum motor ini.

Spesifikasi Suzuki GSR 750

Spesifikasi GSR 750
Spesifikasi GSR 750
Demikianlah informasi mengenai Impresi Awal & Test Ride Suzuki GSR 750. Semoga bermanfaat :-)

artikel otomoch lainnya mengenai:

0 Response to "Impresi Awal & Test Ride Suzuki GSR 750. Top Speed Mantap!"

Posting Komentar