Review Aprilia RS4 125: Spesifikasi, Fitur, Harga - Beberapa waktu yang lalu beredar kabar kalau Aprilia memang tengah bersiap masuk ke Indonesia. Perusahaan otomotif asal Italia tersebut memang bukan nama yang asing lagi di dunia otomotif dan motorsport khususnya. Hal itu dibuktikan dengan konsistensi Aprilia di ajang balap motor internasional dengan dominasinya di kelas 125cc, 250cc, dan WSBK.
Review Aprilia RS4 125
Review Aprilia RS4 125 |
Nah, bicara soal sederet motorsport keluaran Aprilia, salah satu yang dikabarkan bakal dimasukkan ke Indonesia pertama kali adalah Aprilia RS4 125. Motorsport mini bermesin 125cc ini memang tak bisa dianggap remeh. Meskipun hanya berkapasitas 125cc, spesifikasi mesin dan performanya bisa disandingkan dengan motor 150cc yang beredar di tanah air. Dibuat dengan spesifikasi sport harian, Aprilia RS4 125 sanggup menghasilkan power hingga 15 Hp pada putaran 10.500 rpm dan torsi maksimal hingga 10,9 Nm pada putaran 8.250 rpm.
Aprilia RS4 125 memiliki kapasitas bersih 124,8cc, mesin DOHC 1-silinder berteknologi injeksi dengan tampilan full sporty ala moge-moge balap. Tengok saja dengan kapasitas tangkinya yang mampu memuat bahan bakar hingga 14,5 liter. Lebih besar daripada Yamaha Vixion, Honda CBR150R, dsj.
Teknologi dan Fitur Aprilia RS4 125
Ergonomi - Sebagai motor berkonsep racy, posisi berkendara Aprilia RS4 125 memang dirancang dengan sudut setang yang sangat rendah. Konsepnya mencomot RSV4 yang menjadi salah satu andalan Aprilia.
Mesin - Motor Aprilia RS4 125 dirancang dengan spesifikasi standar racing. Beberapa teknologi di motor ini yang juga diaplikasikan di arena balap, salah satunya adalah "Quick Shift Rapid Gear". Performa standar RS4 juga sudah tuning selayaknya motor balap harian.
Lampu Depan - Tampilan batok lampu Aprilia RS4 125 tampak sporty dengan model triple headlamp nya yang menggunakan lampu full LED.
Frame - RS4 menggunakan sasis berbahan alumunium alloy yang sangat ringan, membuat Aprilia RS4 mampu bermanuver dengan gesit dengan kestabilan tinggi.
Suspensi & Rem - Aprilia RS4 125 menggunakan piringan cakram berdiameter 300 mm dan 220 mm untuk depan - belakang. Lebih besar daripada motorsport 125 dan 150cc yang beredar di tanah air. Kenyamanan handling ditunjang dengan suspensi upside-down 41mm dan sokbreker belakang yang terintegrasi dengan baik melalui swing-arm model asimetri unik.
Desain - Melirik tampilan motor, Aprilia RS4 125 di desain dengan tingkat detil tinggi. Finishing motor terlihat sangat rapi. Sudah menjadi ciri khas motor-motor buatan Italia yang memang memiliki cita rasa dan stylish yang tinggi. Hal ini juga tercermin pada produk otomotif buatan Italia lainnya, seperti Ducati , Ferrari hingga Lamborghini.
Aprilia RS4 125 Versi World Superbike 2014-2015
Aprilia RS4 125 versi WSBK |
Motor Aprilia RS4 125 juga sudah menjadi ikon di arena balap kelas 125cc. Motor minisport ini pernah dibesut oleh sejumlah nama besar, seperti Max Biaggi, Valentino Rossi, Casey Stoner, Marco Melandri, Jorge Lorenzo, hingga Alm. Marco Simoncelli.
Meneruskan varian identiknya ini, Aprilia juga meluncurkan RS4 125 versi World Superbike yang identik dengan warna hitam-putihnya itu. Motor replika ini baru saja dirilis pada pertengahan 2014 ini dengan harga Rp. 75 jutaan di Eropa. Kira-kira berapa ya harganya setelah masuk ke Indonesia, baik versi standar maupun versi WSBK nya? Melirik kualitas dan spesifikasi motor, motor RS4 125 memang bisa dikategorikan sebagai motor ekslusif.
Spesifikasi Aprilia RS4 125
Spesifikasi & Harga Aprilia RS4 125 |
Demikianlah informasi mengenai Review Aprilia RS4 125: Spesifikasi, Fitur, Harga. Semoga bermanfaat :-)
artikel otomoch lainnya mengenai:
0 Response to "Review Aprilia RS4 125: Spesifikasi, Fitur, Harga"
Posting Komentar