Review Yamaha NMAX: Handling Ergonomi Performa & Teknologi

Review Yamaha NMAX: Handling, Ergonomi, Performa - Untuk kategori skutik, bisa dibilang Yamaha NMAX adalah 'raja' dikelasnya. Dengan kapasitas 155cc, motor matic gambot punya mesin yang lebih besar daripada pesaing-pesaingnya seperti Honda Vario 150 atau PCX 150. Nah, bagi sobat yang tertarik membeli Yamaha NMAX 155, ada baiknya mengenal lebih dulu fitur dan kelebihan motor ini.

Review Yamaha NMAX 2015 si Skutik Gambot Elegan

test ride yamaha nmax
review yamaha NMAX 2015
Secara visual, desain Yamaha NMAX cukup mencerminkan sosok motor elegan dan futuristik dengan lekukan serba tajam dan aerodinamis. Melirik dimensi spesifikasi motor, ukuran motor memang tidak kecil. Bobotnya 127 kg. Namun besarnya dimensi Yamaha NMAX membuat pengendara lebih leluasa menekuk kaki

Melirik teknologi mesinnya, Yamaha NMAX dibekali dengan VVA (Variable Valves Actuation) yang membuat matic Yamaha NMAX selalu stabil performanya dari putaran bawah hingga atas. Di sektor dapur pacu, Yamaha NMAX sanggup menghasilkan power hingga 14,8 hp serta torsi hingga 14,4 Nm dengan top speed yang diklaim bisa mencapai 111 km/jam untuk spek standar pabrikan.

Bicara soal temperatur, teknologi bypass valve termostat membuat motor Yamaha NMAX tak perlu waktu lama untuk memanaskan mesin. Teknologi ini berfungsi memanaskan mesin secara cepat hingga batas yang ditentukan, setelah itu tugas penstabil suhu akan diteruskan oleh radiator.
review yamaha NMAX
speedometer, rem ABS & mesin NMAX
Menjajal Untuk soal buka-tutup gas NMAX sangat halus dan senyap. Sedikit tarik gas, akselerasi motor sangat responsif. Sesuai gaya berkendara di perkotaan. Umumnya pengendara akan banyak buka-tutup gas. Biasanya, pada situasi demikian karakter matic terasa agak lambat dan berat. Nah, disinilah fungsi VVA bekerja. Teknologi ini berfungsi mempertahankan tenaga tidak drop dalam situasi buka-tutup throtle gas.

Melihat ke sektor kaki-kaki, Yamaha NMAX dibekali dengan perangkat canggih rem ABS seperti yang terdapat pada motorsport. Untuk pengereman belakang juga sudah model cakram. Yamaha Indonesia sendiri mengklaim Yamaha NMAX adalah satu-satunya skutik di Asia yang dibekali dengan cakram depan-belakang. Efek rem ABS sangat terasa saat mengerem di jalanan yang berpotensi slip, seperti di tikungan atau di jalanan basah.

Meskipun gambot, handling Yamaha NMAX ternyata sangat ringan. Peran sasis tubular yang dirancang khusus cukup berperan memberi kenyamanan dan kelincahan motor, apalagi di sektor kaki-kaki, ukuran velg 13 inci serta tapak ban lebar 110/70 dan 130/70 membuat handling motor sangat stabil. Termasuk suspensi depan belakang yang terasa empuk di jalan rata maupun bebatuan.

Harga Yamaha NMAX 2015 dibanderol Rp. 27,4 juta OTR Jakarta. Bagaimana, tertarik membeli Yamaha NMAX 2015?

Demikianlah informasi mengenai Review Yamaha NMAX: Handling, Ergonomi, Performa, Konsumsi BBM. Semoga bermanfaat :-)

Artikel otomoch lainnya mengenai:

0 Response to "Review Yamaha NMAX: Handling Ergonomi Performa & Teknologi"

Posting Komentar