Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha NMAX Mesin 155 CC

Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha NMAX - Perang produk dua pabrikan asal Jepang tetap berlanjut hingga sekarang, kalau sebelumnya panas di kelas motor sport dengan NVL vs CB150R, sekarang masuk ke segmen skutik premium dengan nilai jual cukup mahal dan lebih cenderung diperuntukkan bagi konsumen segmen ekonomi menengah ke atas.

Kalau dibandingkan dengan varian lain mungkin penjualan motor jenis masih sangat jauh perbandingannya dengan matik biasa seperti Beat di Honda atau Mio di Yamaha itu sendiri. Walau demikian diprediksi beberapa bulan ke depan akan ada penjualan yang signifikan akibat perang produk ini. Apalagi pihak pabrikan berlogo garpu tala membanderol roda dua kerennay ini dengan harga yang terbilang murah. Dan kabarnya jauh lebih murah dibanding pesaingnya dari Honda yaitu PCX.

Spesifikasi Motor Yamaha NMAX

Jika ditelusur lebih dalam ke jeroannya, mesin yang diusung motor matic Yamaha ini lebih besar sedikit dibanding PCX yang mengusung mesin dengan kapasitas 152.9 cc. Tapi sebenarnya hal itu tak berpengaruh terhadap konsumen karena masih sama-sama berada di segmen 150 cc. Jika anda ingin mengenal lebih jauh, silahkan lihat spesifikasi lengkap Yamaha NMAX di bawah ini.

Spek mesin NMAX
Tipe Mesinnya : Berpendingin cairan, SOHC, 4 Langkah
Kapasitas mesin : 155 CC
Jumlah dan Posisi silinder : Single cylinder
Diameterxlangkah : 58x58.7 mm
Perbandingan kompresi : 10.5 : 1
Daya maksimum : 11.1 kW/8000 rpm
Tenaga maksimum : 14.4 Nm/6000 rpm
Sistem starter : Starter elektrik
Sistem bahan bakar : FI (Fuel Injection)
Sistem pelumasan : Basah
Tipe transmisi : V-Belt Automatic
Tipe kopling : Centrifugal Automatic, Kering
Kapasitas oli mesin : Total 1.00 liter, Berkala 0,90 liter

Spek Rangka NMAX
Tipe = Underbone
Suspensi = Depan : Teleskopik, Belakang = Unit swing
Ukuran Ban = Depan : 110/70 – 13 M/C 48P, Belakang : 130/70 – 13 M/C 63P
Rem = Depan : Single disc brake (ABS), Belakang : Single disc brake (ABS)

Dimensi motor NMAX
PxLxT = 1.955mmx740mmx1.115mm
Jarak sumbu rodanya = 1.350 mm
Jarak terendahnya ke tanah = 135 mm
Berat isi = 127 kg
Tinggi tempat duduk NMAX = 765 mm
Kapasitas tangki bensin = 6.6 liter

Sistem Kelistrikan NMAX
Pengapian = TCI
Battery = YT27V
Tipe busi = NGK/CPR8EA-9

Sebenarnya motor Yamaha NMAX mengusung tema sebagai sport matic, sehingga tampilannya pun sangat elegan dan tidak seperti matic pada umumnya. Body yang bongsor adalah ciri khasnya, bagian depannya kalau dilihat sepintas mirip motor sport seperti R15 dan yang lainnya.

Harga Motor Yamaha NMAX

Kembali ke harga Yamaha NMAX terbaru yang beredar dalam pemberitaan, disebutkan bahwa kendaraan ini dijual dengan nilai 27,4 juta tapi ini on the road alias OTR Jakarta, anda yang tinggal di daerah pastinya ada sedikit perbedaan karena biaya transportasi yang berbeda-beda. Motor ini mengusung teknologi ACG Starter, mesin ESP (enhanced smart power), Idle Stop System, sistem pengereman Combie Brake System, lampu LED dan Answer Back System. Jadi dengan seharga tersebut dianggap sangat murah dibdaningkan dengan kompetitornya.

Motor ini mengadopsi DNA desain CBU matic Yamaha T-max yang dikenal sebagai ikon di kelas skutik premium. Ada empat pilihan warna yang bisa dibeli dan itu sangat menarik pandangan mata antara lain : zenith black, climax red, premier white dan supreme gunmetal. Berpikir untuk memilikinya? Jangan langsung dulu, sempatkan waktu melihat spesifikasi dan harga motor Honda PCX yang merupakan kompetitor utama dan NMAX.

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha NMAX Mesin 155 CC"

Posting Komentar