Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 Yang Mewah dan Body Metal

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 Yang Mewah dan Body Metal - Awal tahun ini masyarakat pengguna smartphone di Indonesia di suguhi dengan produk terbaru dari salah satu brand global yang memimpin penjualan hp berbasis sistem operasi android di seluruh dunia.

Galaxy A Series ini rupanya mendapat sambutan baik di masyarakat yang memang makin butuh teknologi canggih. Ada dua varian yang dilaunching yaitu A5 dan A3 dan keduanya punya spesifikasi yang berbeda. Harganya pun berbeda dan sepertinya ditujukan pada segmen yang berbeda pula. Tapi ada kewahana yang diusung oleh kedua tipe ponsel cerdas tersebut dan diprediksi akan menjadi buruan banyak pengguna di banyak daerah dan kota.


Dari berita yang kami peroleh di berbagai media nasional yang meliput launchingnya di Jakarta. Dikabarkan bahwa smartphone ini menggunakan bahan dari metal pada frame dan chasisnya. Itu berarti dia punya kekuatan untuk tahan dari bantingan dan menjaga mesinnya dari kerusakan saat terjatuh. Khusus untuk Samsung Galaxy A5 menggunakan teknologi 4G LTE yang saat ini sudah mulai diterapkan oleh para operator telekomunikasi di Indonesia.

Lantas bagaimana dengan harga resmi Samsung Galaxy A5 di Indonesia, kabarnya memang tidak terlalu mahal tapi juga tidak murah. Untuk kelas ekonomi menengah masih mampulah untuk membelinya yaitu dibanderol di kisaran Rp 4.999.000. Kalau berbicara besarnya dana yang harus anda keluarkan, ternyata itu sudah berbanding lurus dengan kecanggihan, kualitas body dan kemewahan yang akan anda peroleh.

Agar lebih yakin dengan hal di atas tadi, sebaiknya anda luangkan sedikit waktu menyimak spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A5 yang kami himpun dari beragam sumber di bawah ini :

Pertama adalah bodynya yang menggunakan bahan metal, tapi walau demikian dia sangat ringan untuk digenggam dan sekaligus berbody tipis. Kemewahan sangat jelas terlihat pada penampakannya, apalagi layarnya berdiameter 5 inchi dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Hal itu bisa dikatakan cukup tajam karena memiliki kerapatan pixel hingga ~294 ppi, namun disayangkan karena brand asal Korea ini tidak melengkapinya dengan layar Full HD 1080p seperti yang disematkan pada Samsung Galaxy S5 (ini wajar karena ada perbedaan harga).

Kemudian yang kedua patut jadi perhatian adalah pada sektor kamera yang menggunakan dual kamera dengan kamera depan berukuran 5MP dan belakang 13 MP. Dilengkapi dengan LED Flash dan Autofocus yang makin membuat anda nyaman mengambil gambar atau melakukan selfie. Tak hanya itu saja, dukungan memori internal yang tinggi makin membuat anda puas dalam mengambil gambar atau video, kabarnya hp android canggih tahun 2015 ini menggunakan memori 16 GB dan dapat ditambah dengan memakai Micro SD.

Harga Samsung Galaxy A5

Selanjutnya yang ketiga dan paling penting adalah sisi prosesor sebagai mesin dan penggerak semua proses, A5 sudah disematkan Quad Core Processor 1.2 GHz dengan basis arsitektur ARM Cortex A7 yang dapat berjalan dengan kecepatan yang tinggi. Ada pula Kartu grafis Adreno 305 yang ditujukan untuk memberikan tampilan grafis kualitas tinggi. Chipset-nya menggunakan Qualcomm Snapdragon 400 berkolaborasi dengan memory RAM ekstra besarberukuran 2GB. Bagi anda yangs ering menjalankan multitasking aplikasi di ponsel kan merasakan lancar. Sistem operasi yang digunakan pun sudah yang terbaru yaitu Android KitKat versi 4.4.4, anda bisa download banyak aplikasi menarik dan keren di Google Play intuk menambah keseruan memakainnya.

Ini adalah tabel spesifikasi Galaxy A5 yang dapat anda lihat :
Sim Card : Optional Dual SIM (dual stand-by)
Dimensi : 139.3 x 69.7 x 6.7 mm
Berat : 123 g
Layar : Super Amoled , 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Konektivitas : HSPA+, LTE, WI-FI, GPS, Bluetooth V4.0, NFC
Memory Internal : 16 GB
Memory Eksternal : microSD up to 64 GB
OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat)
RAM : 2 GB
CPU :  Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU :  Adreno 306
Kamera Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 1080p@30fps
Kamera Depan : 5 MP
Baterai : Non-removable Li-Ion 2300 mAh

Semoga anda puas dengan data dan informasi dari produk terbaru hp android Samsung yang kami publikasikan di atas. Ada satu yang hampir kami lupakan, bahwa varian warnanya juga sangat variatif, selain putih, biru dan hitam juga ada soft pink yang banyak diminati konsumen kalangan muda terutama cewek-cewek.

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 Yang Mewah dan Body Metal"

Posting Komentar