Review Honda Vario 150: Performa, Handling & Fitur - Dengan adanya penambahan kapasitas mesin, tentunya New Honda Vario 150 punya performa yang lebih baik ketimbang 'adik'nya Vario 125 eSP 2015 yang juga diluncurkan bersamaan.
Review Honda Vario 150 eSP 2015
Review Honda Vario 150 |
Ergonomi - Menjajal ketinggian motor, posisi jok New Vario 150 terbilang tidak terlalu tinggi. Untuk rider dengan tinggi badan 160-an cm masih bisa menapak ke tanah dengan sempurna. Kontur joknya juga tidak sekeras Vario 125 Techno yang lebih tebal busanya. Hanya saja untuk rider yang posturnya cukup tinggi, kaki akan menekuk lumayan tinggi. Terkadang membuat belokan setang menjadi terhalang lutut. Perlu diakali dengan menggeser posisi duduk agak ke belakang.
Performa - Meskipun diproduksi lokal, namun mesin New Honda Vario 150 mengambil jeroan PCX 150 versi Thailand yang berkapasitas 149cc. Untuk ukuran kapasitasnya memang masih dibawah mesin PCX 150 yang dipasarkan di Indonesia yang berkapasitas 153cc.
Dalam hal performa, New Honda Vario 150 memiliki spek power maskimal hingga 12,5 Hp pada putaran 8.500 rpm dan torsi 12,8 Nm pada putaran 5.000 rpm.
Menjajal performa New Vario untuk pertama kali saat launching, akselerasi motor ini memang sangat terasa di kecepatan sampai 70 km/jam. Untuk top speednya, Honda Vario 150 bisa dibesut hingga kecepatan 115 km/jam.
Performa - Meskipun diproduksi lokal, namun mesin New Honda Vario 150 mengambil jeroan PCX 150 versi Thailand yang berkapasitas 149cc. Untuk ukuran kapasitasnya memang masih dibawah mesin PCX 150 yang dipasarkan di Indonesia yang berkapasitas 153cc.
Dalam hal performa, New Honda Vario 150 memiliki spek power maskimal hingga 12,5 Hp pada putaran 8.500 rpm dan torsi 12,8 Nm pada putaran 5.000 rpm.
Menjajal performa New Vario untuk pertama kali saat launching, akselerasi motor ini memang sangat terasa di kecepatan sampai 70 km/jam. Untuk top speednya, Honda Vario 150 bisa dibesut hingga kecepatan 115 km/jam.
Untuk kestabilan juga dengan penggunaan ban tubeless dengan velg tapak lebar membuat handling motor terasa mantap dan seimbang. Hanya saja sokbreaker depan terasa agak keras saat melewati jalan bebatuan atau berlubang.
Konsumsi BBM - Melalui pengujian dari blogger beberapa waktu lalu didapati konsumsi BBM Honda Vario 150 bervariatif diangka 46-51 km/liter.
Beberapa fitur bawaan dari Vario 125 eSP juga terdapat pada Vario 150 ini, seperti ISS (idling stop system) yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat kemacetan dan hidup kembali dengan memutar selongsong gas. Fitur lainnya juga ada Combi Brake System untuk daya pengereman yang lebih sempurna, dan mesin eSP.
Untuk mempermudah pencarian motor di tempat parkir, New Honda Vario 150 juga dibekai dengan perangkat Answer Back System sebagai alarm yang akan berbunyi saat tombol ditekan.
Dari segi fungsional, kapasitas bagasi di bawah jok mencapai 18 liter. Ruang bagasi yang besar memungkinkan pengguna menaruh banyak barang di dalamnya, termasuk helm full-face.
Untuk memberi rasa aman saat berkendara di malam hari, lampu depan juga sudah menggunakan model LED. Penggunaan lampu LED ini juga diklaim memiliki pencahayaan yang lebih terang dengan konsumsi listrik yang lebih kecil.
Menengok ke sektor kemudi, Honda Vario 150 eSP dilengkapi dengan panel instrumen & speedometer yang lengkap dan jelas, juga fitur magnetic key shutter yang terhubung dengan pembuka bagasi jok.
Salah satu fitur Honda Vario 150 lainnya adalah side stand switch. Fitur ini berguna sebagai pengingat kala rider lupa menaikkan standar samping, sehingga motor tidak bisa dihidupkan saat standar samping dalam keadaan berdiri.
Harga Honda Vario 150 eSP per-awal 2015 dibanderol Rp. 19,9 juta untuk tipe sporty dan Rp. 20,05 juta untuk tipe polos. Untuk review dan spesifikasi Honda Vario 150 bisa membaca tulisan sebelumnya.
Konsumsi BBM - Melalui pengujian dari blogger beberapa waktu lalu didapati konsumsi BBM Honda Vario 150 bervariatif diangka 46-51 km/liter.
Fitur Honda Vario 150 eSP 2015
fitur Honda Vario 150 |
Untuk mempermudah pencarian motor di tempat parkir, New Honda Vario 150 juga dibekai dengan perangkat Answer Back System sebagai alarm yang akan berbunyi saat tombol ditekan.
Dari segi fungsional, kapasitas bagasi di bawah jok mencapai 18 liter. Ruang bagasi yang besar memungkinkan pengguna menaruh banyak barang di dalamnya, termasuk helm full-face.
Untuk memberi rasa aman saat berkendara di malam hari, lampu depan juga sudah menggunakan model LED. Penggunaan lampu LED ini juga diklaim memiliki pencahayaan yang lebih terang dengan konsumsi listrik yang lebih kecil.
Menengok ke sektor kemudi, Honda Vario 150 eSP dilengkapi dengan panel instrumen & speedometer yang lengkap dan jelas, juga fitur magnetic key shutter yang terhubung dengan pembuka bagasi jok.
Salah satu fitur Honda Vario 150 lainnya adalah side stand switch. Fitur ini berguna sebagai pengingat kala rider lupa menaikkan standar samping, sehingga motor tidak bisa dihidupkan saat standar samping dalam keadaan berdiri.
Harga Honda Vario 150 eSP per-awal 2015 dibanderol Rp. 19,9 juta untuk tipe sporty dan Rp. 20,05 juta untuk tipe polos. Untuk review dan spesifikasi Honda Vario 150 bisa membaca tulisan sebelumnya.
Demikianlah informasi mengenai Review Honda Vario 150: Performa, Handling & Fitur. Semoga bermanfaat :-)
Artikel otomoch lainnya mengenai:
0 Response to "Review Honda Vario 150 2015 & Keunggulannya"
Posting Komentar