Tips dan Cara Mencuci Motor Yang Benar

Tips dan Cara Mencuci Motor Yang Benar - Memasuki awal bulan November ini hujan sudah mulai mengguyur beberapa wilayah di Indonesia dan puncaknya memasuki awal bulan Desember sampai Maret. Karena hujan tersebut jalan menjadi basah tapi lebih baik basah dari pada becek bukan? Dan lebih baik becek dari pada mogok di banjir.

Nah, jangan sampai cuma gara jalan basah membuat kalian takut untuk kemana-mana karena takut motornya menjadi kotor. Persoalan motor dalam keadaan kotor itu kalian tidak usah khawatir, dari pada banyak janji yang kalian batalkan maka lebih baik motor dibawa saja dalam kondisi demikian. Jadi jangan sekali-kali kalian batalkan janji hanya karena malas cuci motor. Bagi sebagian orang cuci motor itu bukanlah masalah,

Cuci motor itu bukan hal yang susah. Ini tips buat kalian biar mencuci motornya tidak jadi susah, Kalau kamu habis dari jalan dan begitu sampai di rumah ambil selang putar keran air terus semprot motornya sebelum lumpur-lumpur mengering, karena kalau dibiarkan mengering akan susah dibersihkan dan biasanya dampak negatifnya akan ada bercak-bercak hitam pada knalpot, mesin atau bagian lain pada motor. Tapi kalau lumpurnya disemprot sebelum mengering masalah yang tadi tidak akan kalin dapatkan.

tips dan cara mencuci motor yang benar

Langkah berikutnya yang kalian harus lakukan, yaitu sediakan alat dan bahan yang akan digunakan pada saat mencuci motor, seperti lap yang terbuat dari kain kaos atau lebih baik lagi kalau ada spon, kanebo, sampho yang memang khusus untuk motor, pasta pengkilap yang memang khusus untuk motor dan satu lagi yang tidak kalah pentingnya yaitu solar atau bahan yang sejenis dengan solar seperti bensin dan minyak tanah tapi sebagianbesar orang gunakan solar. Solar ini kalian gunakan untuk membersihkan bekas-bekas oli atau karat-karat tipis yang banya menempel pada bagian-begian motor sperti pada mesin, knalpot dan juga pada rantai atau bagian manapun yang biasa kalian temukan karat.

Setelah semua alat dan bahan sudah tersedia maka tuangkan shampoo kedalam wadah atau tempat
apa saja yang dapat menampung air, setelah shampoo dituangkan semprot dengan air yang semprotannya sangat kencang agar banyak menghasilkan busah. Kemudian basahi bagian motor yang akan dicuci, tapi sebelum melakukan langkah ini bersihkan dulu karat-karat dan sisa-sisa olinya, Setelah selesai baru kalian busahi pake shampoo dan lap pakai spon atau kain halus, ingat jika kalian busahi usahakan busanya merata ke seluruh bagian motor setelah rata dan semuanya sudah penuh dengan busa, langkah berikutnya semprot dengan air sampai seluruh bodi motor betul-betul bersih, setelah seluruh bodi motor sudah dipastikan betul-betul bersih, miringkan motornya agar sisa-sisa semprotannya lebih cepat mengering.

Tunggu sampai seluruh bodi motor hampir 100% kering dan lanjutkan dengan menggunakan kanebo, lap dengan kanebo ke seluruh bodi motor sampai betul-betul kering, setelah proses itu selesai olesi pasta pengkilap dengan cara mengoles secara merata kemudian lanjutkan dengan menggunakan lap yang terbuat dari kain kaos. Setelah semua selesai kalian pasti puas dengan hasilnya dan tidak akan ada lagi janji yang dibatalka hanya gara-gara malas melakukannya, itu tips cuci motor dan kalian harus mencobanya. Dan selanjutnya pelajari juga membersihkan bagian mesinnya, ini ada cara membersihkan karburator motor yang dapat anda pelajari.

0 Response to "Tips dan Cara Mencuci Motor Yang Benar"

Posting Komentar