Cara Mengatasi HP Android Yang Restart Sendiri

Cara Mengatasi HP Android Yang Restart Sendiri - Mungkin kasus handphone android anda mengalami kejadian terestart secara sendiri berulang kali agak jarang terjadi bahkan harus menunggu pemakaian yang tahunan baru mengalaminya, itupun kalau anda memakai smartphone tersebut dengan cara tidak layak alias tidak mengutamakan keamanan produknya.

Sebanarnya jika kita memakai hp android ini secara benar, kemudian rajin melakukan perawatan dengan menghapus data-data yang tidak perlu sehingga memory RAM tidak penuh dengan sampah alias anda hapus cookies secara berkala aka kejadian seperti ini bisa dihindari. Biasanya penyebab hp android terestart sendiri adalah karena adanya virus selain kelebihan beban pada RAM. Untuk bisa kembali normal memang sangatlah mudah, asalkan penyebabnya bukan karena tombol on/off yang rusak atau terjepit.

Cara Mengatasi HP Android Yang Restart Sendiri

Jika hanya disebabkan oleh sistem operasi yang hang maka cara untuk mengebalikan ke kondisi normal adalah dengan jalan melakukan reset ke pengaturan pabrik (reset factory) atau dengan kata lain kita install ulang OS androidnya. Bagamainana cara resetnya? Cukup mudah, yaitu masuk ke menu pengaturan/setting, kemudian pilih privasi, lalu pilih "back up data" agar data di galeri tidak hilang, lalu pilih "reset data pabrik" dan kemudian hp anda akan melakukan proses tunggu sampai terestar dan ikuti petunjuk yang muncul.

Cara lain yang bisa digunakan untuk mereset ke pengaturan pabrik adalah dengan menekan tombol home bersamaan dengan tombol volume up dan on/off (ditekan beberapa detik), ini biasa disebut dengan istilah hard reset. Tunggu sampai muncul menu pada layar berwarna hitam, lalu pilih "wipe data / factory reset" memakai tombol volume up. Kemudian untuk memulai proses booting tekan tombol home pada hp android anda, tunggu sampai terestart dan akan ada petunjuk yang muncul biasanya meminta data email,s kip saja dulu sampai benar-benar selesai di install ulang.

Cukup mudah sebenarnya untuk mengikuti tutorial reset hp android ke pengaturan pabrik. Dan agar terhindar dari smartphone yang terestart sendiri seperti ini maka gunakanlah anti virus resmi yang terpercaya, jangan instal aplikasi dari pengembang tidak jelas, dan secara berkala anda harus hapus cookies pada data aplikasi yang terinstall. Semoga ini bisa membantu anda, dan kalau masih bingung mengenai paket internet unlimited paling murah, rasanya anda perlu mengunjungi otomoch kembali untuk membaca ulasannya.

0 Response to "Cara Mengatasi HP Android Yang Restart Sendiri"

Posting Komentar