Gambar CBR250RR & Fiturnya - CBR250RR yang dipersiapkan bakal menjadi line-up andalan Honda di tahun 2016 ini baru saja dipamerkan di event tahunan Tokyo Motor Show, akhir November 2015. Penampakannya sama persis dengan gambar versi konsep yang beredar beberapa waktu lalu. Nah, bagaimana tampilan detilnya? Berikut adalah koleksi gambar Honda CBR250RR dari berbagai sudut.
Koleksi Gambar Honda CBR250RR 2-silinder 2016 (Tokyo Motor Show)
Gambar Honda CBR250RR terbaru 2016
Honda CBR250RR 2-silinder |
Melirik tampilan New Honda CBR250RR terbaru 2016 ini, desain dan konsepnya memang berbeda jauh dibanding CBR250R silinder tunggal yang saat ini dipasarkan di Indonesia. Beberapa fitur CBR250RR 2 silinder ini terlihat antara lain desain sasis rangka terbaru yang mirip teralis, tapi dengan 2 batang pipa di bagian atas. Desain batok lampu yang meruncing membuat headlamp depan kecil menyipit.
Ke bagian kemudi, desain stang jepit model anyar ini posisinya ada di bawah posisi tutup tangki. Kemudian desain jok juga tipis dengan footstep agak mundur ke belakang. Kombinasi 3 titik tersebut menghasilkan ergonomi motor yang membungkuk racy khas motorsport. Hal ini juga diakui oleh Kang Taufik (tmcblog) yang meliput kesana dan menjajal motor tersebut.
Ergonomi ride position CBR250RR |
Fitur lain yang terbilang ekslusif terlihat di bagian suspensi depan yang sudah menggunakan jenis upside-down. Sedangkan suspensi belakangnya juga mentereng dengan shock keluaran OHLINS. Bagian swing arm belakang juga sudah model alumunium ala banana arm.
Beralih ke sektor mesin sudah pakai 2-silinder. Artinya bakal bersaing dengan Ninja 250 dan Yamaha R25. Spesifikasi mesin Honda CBR250RR 2-silinder ini belum diketahui, tapi melirik ke speedometernya, nampak jelas peak powernya menyentuh 14.000 rpm (redline 16.000 rpm!). Sedikit lebih tinggi dari Ninja 250 Fi dan R25.
speedometer CBR250RR |
mesin 2-silinder |
fitur dan tombol di setang kiri dan kanan |
Salah satu ciri khas yang hilang dari CBR250RR kali ini nampak tak ada lagi tanduk / handle pembonceng di buritan belakangnya. Memang Honda CBR250RR yang ditampilkan ini masih versi prototype nya. Yang pasti bakal ada perbedaan dengan versi produksi massalnya nanti. Mengenai seberapa signifikan perbedaannya nanti belum bisa dipastikan.
CBR250RR Versi Produksi Massal. Yang Manakah?
Yang pasti ada 3 versi yang beredar sejauh ini untuk versi CBR250RR produksi massal nanti. Yang pertama, modelnya sama persis dengan versi prototype diatas, hanya ada penambahan atribut jalan raya seperti spion, sein, headlamp dan stoplamp. Tentu saja knalpotnya juga standaran.
CBR250RR 2-silinder, versi prototype (produksi massal) |
Sedangkan versi keduanya rilisan Young Machine terlihat lebih mirip dengan tampilan CBR650F dengan half naked yang menonjolkan tampilan mesin. Desain knalpotnya juga mirip dengan CBR650F.
CBR250RR 2016, Versi Young Machine 2 |
CBR250RR, Versi Young Machine 1 |
Kemudian versi ketiga adalah yang paling pertama kali muncul, mirip dengan CBR1000RR Fireblade dengan perbedaan headlamp serta knalpot model pendek 650F juga. Jadi, manakah versi yang dipakai di produksi massalnya nanti?
Kita tunggu saja perkembangan berikutnya. Kabarnya PT Astra Honda Motor bakal meluncurkan Honda CBR250RR 2 silinder ini pada pertengahan 2016. Gosip lebih lanjut juga menyebutkan CBR 250cc 2 silinder ini bakal dijual bersamaan dengan CBR250R 1 silinder.
Demikianlah informasi mengenai CBR250RR, Gambar Penampakan Lengkap TMS 2015. Semoga menginspirasi :-)
Artikel otomoch lainnya mengenai:
0 Response to "CBR250RR dan 3 Versi Produksi Massal, Yang Manakah?"
Posting Komentar