Daftar Harga Smartphone 4G LTE Sejutaan di Indonesia

Daftar Harga Smartphone 4G LTE Sejutaan di Indonesia - Negara kita adalah pasar potensial untuk para produsen ponsel cerdas, mulai dari Android, BlackBerry, Windows Phone hingga iPhone. Tapi setelah teknologi internet terbaru muncul yang makin kencang untuk mengakses data dari dunia maya, banyak orang yang tiba-tiba ingin mengganti hp-nya atau sekedar mencoba teknologi tersebut dengan membeli ponsel yang agak murah.

Mungkin anda salah satunya yang ingin membeli hp 4G LTE, tahukah anda bahwa teknologi anyar tersebut fditemukan oleh orang Indonesia bernama Khoirul Anwar. Ilmuwan asal kediri tersebut adalah alumni Teknik Elektro ITB dengan cumlaude pada tahun 2000. Dr. Eng. Khoirul Anwar adalah pemilik paten teknologi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing). Bisa dibayangkan betapa banyak pundi-pundi uang yang akan masuk ke kantong beliau, sama halnya yang dicapai Bapak Habibie yang menemukan teknologi pada pesawat serta orang Indonesia lainnya yang telah menemukan beragam teknologi yang dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan besar dunia.

Daftar Harga Smartphone 4G LTE Sejutaan

Kembali ke smartphone 4G LTE harga 1 jutaan, ada beberapa merek yang otomoch rekomendasikan untuk anda jika berminat memiliki dan mencicipi teknologi tersebut. Anda tidak perlu keluar uang banyak untuk menikmati berselancar di dunia maya secepat yang dirasakan penduduk di sejumlah negara maju. Rata-rata yang bisa dijumpai di pasaran dengan harga sejutaan tersebut adalah smartphone berbasis android, berikut di antaranya.

1. Acer Liquid Z410

Acer Liquid Z410

Walaupun merek ini lebih tenar di produk laptop, tapi sekarang makin banyak pengguna telepon selular yang mencoba produknya. Salah satu yang mungkin akan laris manis di pasaran adalah Acer Liquid Z410, ini adalah salah satu smartphone 4G LTE Acer di Indonesia. Telah dirilis ke pasar sejak pertengahan tahun 2015 lalu.

Desainnya memiliki tebal 9.9 mm dan berat 145 gram. Spesifikasinya adalah dengan layar 4.5 inchi IPS LCD capacitive touchscreen, resolusi 540x960 pixels dan kepadatan 245 ppi. Kamera utama 5 MP dilengkapi LED flash serta kamera depan 2 MP. Processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 dari chipset Mediatek MT6732M,  kartu grafis menggunakan Mali-T760MP2. Lalu sistem Android OS v4.4.2 KitKat, didukung memori internal 8 GB, RAM 1 GB.

Harga Acer Liquid Z410 baru di Indonesia = Rp 1.300.000

2. Lenovo A6000

Lenovo A6000

Sama halnya dengan Acer, Lenovo juga tenar di produk Laptop dan berupaya merambah segmen smartphone dan mereka lebih sukses dari Acer untuk hal ini. Smartphone 4G LTE ini menggunakan processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dari chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Memakai kartu grafis Adreno 306, dan sistem operasi Android OS v4.4.4 KitKat.

Desain cukup ramping dengan ketebalan 8.2 mm serta memiliki berat 128 gram. Spesifikasi layarnya 5.0 inchi IPS capacitive touchscreen dengan resolusi HD berkepadatan 294 ppi. Bidikan dari kamera dapat anda simpan pada memori internal 8 GB yang dimilikinya, dengan dukungan RAM 1 GB.

Harga Lenovo A6000 baru di Indonesia = Rp 1.399.000

3. Motorola Moto G 4G

Motorola Moto G 4G

Di urutuan ketiga ada Smartphone 4G LTE Motorola, ponsel ini didukung oleh processor Quad Core Cortex-A7. Sistem operasi Android KitKat dan chipset Qualcomm Snapdragon 200. Spesifikasi lainnya adalah RAM 1 GB, memori internal 8 GB, baterai Li-Ion berdaya 2070 mAh.

Layar Motorola Moto G 4G berukuran 4.5 inchi, dengan capacitive touchscreen dan kepadatan layar 256 ppi. Dan kabarnya sudah dilengkapi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3. Sedangkan spesifikasi kameranya adalah 5 Mega Pixel untuk kamera utama dan juga dilengkapi dengan kamera depan untuk selfie tentunya.

Harga Motorola Moto G 4G XT1039 baru di Indonesia = Rp 1.765.000

4. Polytron Zap 5

Polytron Zap 5

Sedangkan merek dalam negeri yang juga terjun di penjualan Smartphone 4G LTE sejutaan adalah Polytron, mereka menghadirkan ponsel yang didukung dengan processor Quad-core 1.2 GHz ARM Cortex-A53 dan kartu grafis Adreno 306. Dan dioperasikan dengan Andrid OS v4.4 KitKat, didukung chipset 64 bit Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410.

Spesifikasi layar Polytron Zap 5 adalah 4.5 inch TFT capacitive touchscreen beresolusi 480 x 854 pixels dengan kepadatan 218 ppi. Dilengkapi kamera utama 5 MP dengan LED Flash dan kamera depan VGA. File anda bisa disimpan pada memori internal 8 GB, dan semuanya dijalankan dengan RAM 1 GB.

Harga Polytron Zap 5 baru di Indonesia = Rp 1.099.000

5. Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2

Ini dia ponsel besutan merek China yang juga populer, bisa dikatakan Xiaomi merupakan salah satu kuda hitam bagi para jawara pabrikan ponsel Android. Dibekali dengan processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan kartu grafis Adreno 306. Hampir sama dengan kompetitornya, produk ini juga menggunakan sistem operasi Android OS v4.4.4 KitKat dilengkapi chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 41.

Spesifikasi desainnya memilikiberat 133 gram, dengan mengusung layar 4.7 inch IPS LCD capacitive touchscreen yang terlihat cukup luas untuk digunakan bermain sosial media atau games. Layar dengan resolusi HD atau 720 x 1280 pixels dan kepadatan 312 pppi. Lalu dilengkapi dengan kamera utama berukuran 8 megapixel plus LED Flash, sedangkan kamera dean atau kamera selfie berukuran 2 MP. Jangan khawatir karena memori internalnya berkapasitas 8 GB sehingga mampu menampung foto atau video selfie anda yang banyak itu, dan kinerjanya akan terasa ringan dengan RAM 1 GB.

Harga Xiaomi Redmi 2 baru di Indonesia =  Rp 1.499.000

Dari lima smartphone 4G LTE sejutaan di Indonesia di atas, mana yang akan jadi pilihan anda? Rata-rata menggunakan dual SIM dengan micro simcard. Masalah kecepatan intrnet akan sangat tergantung pada koneksi provider yang anda gunakan nanti. Sedangkan daya tahan atau cepat rusak dari sebuah ponsel juga banyak dipengaruhi oleh cara anda memakainya.

Daftar smartphone 4G LTE harga sejutaan lainnya layak anda tunggu updatenya, mungkin saja BlackBerry atau Windows yang merupakan reinkarnasi dari Nokia juga akan turur meramaikan pasar. Atay bahkan para produsen Android seperti Sony dan Samsung juga akan turun gunung. Bag sahabat otomoch yang anggaranya masih belum sampai di angka keramat satu juta, kami sarankan anda untuk berpikir membeli hp android harga 700 ribuan yang juga masih sangat bagus untuk dipakai man facebook, BBM atau aplikasi online lainnya.

0 Response to "Daftar Harga Smartphone 4G LTE Sejutaan di Indonesia"

Posting Komentar